Pilkada 2024, Sudewo Ajak Masyarakat Pilih Calon Bupati-Wakil Bupati Pati yang Sudah Terbukti dan Teruji


Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pati Periode 2024-2029, H. Sudewo, ST; MT dan H. Risma Ardhi Chandra.

Pati, Jumat (30/08/24) radarmuria.com

Sudewo mengajak masyarakat untuk memilih Calon Bupati-Wakil Bupati Pati yang sudah memberi bukti dan telah teruji.

Menurutnya, calon kepala daerah Kabupaten Pati mendatang, harus mempunyai jaringan birokrasi di pemerintah pusat maupun provinsi, memiliki akses dengan dunia usaha dan investasi, berkemampuan memimpin serta berwawasan luas.

"Memilih calon bupati itu harus yang sudah memberikan bukti, punya jaringan pemerintah pusat dan provinsi, punya jaringan investor, punya kemampuan dan berwawasan luas", kata Sudewo, Jumat (30/08/24).

Maju sebagai Calon Bupati Pati pada Pilkada 2024 ini, menurut dia, mempunya tujuan mulia yakni membangun Kabupaten Pati lebih maju dan lebih baik, demi kesejahteraan masyarakat.

Sudewo menyebut, selama menjadi Anggota Komisi V DPR, telah banyak memberikan program yang dapat dinikmati masyarakat di Bumi Mina Tani ini.

Antara lain, program bedah rumah, pembangunan saluran irigasi (P3-TGAI), sanitasi, penerangan, bendungan, jembatan gantung hingga preservasi jalan. Itu menurutnya, membuktikan ti bahwa ia telah memberikan program yang bermanfaat bagi rakyat. 

Sebagai pejabat negara, Sudewo pun meyakinkan memiliki hubungan yang luas di pemerintahan. Ini mendukung bagi terselenggaranya pemerintahan Kabupaten Pati yang baik, kelak saat ia menjadi Bupati Pati.

Pembangunan dan peningkatan infrastruktur disesuaikan dengan fungsi rencana tata ruang wilayah, pendidikan, kesehatan dan ekonomi  kerakyatan menjadi prioritas.

Dalam berbagai kesempatan, Sudewo menyebut, jabatan bupati bukan sesuatu yang prestisius dan membanggakan baginya, selama ia belum mampu membangun Pati lebih baik dan menyejahterakan rakyat.

Sementara disisi lain, Risma Ardhi Chandra, sebagai Calon Wakil Bupati Pati mendampingi Sudewo, memiliki latar belakang sebagai pengusaha.

Ia merupakan owner PT Dua Putra Utama Makmur Tbk, perusahaan pengolahan ikan orientasi ekspor, diharapkan mampu menambah performa pada pemilihan 27 November mendatang.

Dikenal sebagai milenial, Chandra, panggilan akrabnya, juga diketahui memiliki kolega dari kalangan pengusaha dan investor, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Kapasitasnya itu dinilai akan mampu menarik para investor untuk menanamkan modal dan mengembangkan usahanya di Kabupaten Pati, sehingga akan membuka banyak lapangan kerja.

"Kabupaten Pati mempunyai potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Antara lain, sumber daya alam, sumber daya manusia dan letak yang strategis", kata Chandra.

Pasangan ini sejak kemunculannya menjadi kandidat terkuat dan diperhitungkan memenangkan Pilkada Pati dengan perolehan suara mencapai 80 persen. Keduanya dinilai telah terbukti memberikan kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Pati.

Sudewo yang saat ini merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra maju sebagai Calon Bupati Pati, didampingi Risma Ardhi Chandra sebagai Calon Wakil Bupati Pati Periode 2024-2029.

Keduanya diusung dari koalisi partai, terdiri atas Gerindra, Nasdem, PKB, Golkar, PSI, Gelora, PKN dan Perindo.

Pasangan tersebut telah secara resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Pati pada Rabu (28/08) kemaren. Berkas pendaftaran dinyatakan lengkap dan diterima.

(Reporter : Baginda Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.