Upacara Bendera HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Pati

Upacara Bendera Memperingati ke-79 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Pati



Pati, Sabtu (17/08/24), radarmuria.com

Upacara Detik-detik Proklamasi  Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kabupaten Pati digelar hari ini, Sabtu (17/08/24), di Alun-alun Simpang Lima Kota Pati.

Penjabat (Pj) Bupati Pati, Sujarwanto Dwiatmoko bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacara Kapten Inf Yahudi. Upacara diikuti Forkopimda, Sekda, para kepala dinas, jajaran TNI-Polri, Satpol PP, Pramuka, Ormas, mahasiswa dan pelajar.

Membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah, Sujarwanto mengatakan, dengan tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI, yakni Nusantara Baru-Indonesia Maju, mencerminkan tekad membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi diberbagai aspek kehidupan.

"Semoga dengan semangat Nusantara Baru kita terus bekerjasama untuk mewujudkan Indonesia lebih baik dan berdaya saing global", kata Sujarwanto.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama- sama menjadikan hari ini sebagai titik awal pencapaian besar di masa depan.

"Kita teguhkan komitmen kita untuk memajukan negeri ini dengan semangat kebersamaan dan inovasi. Kita harus terus berupaya agar setiap sudut nusantara merasakan manfaat dari pembangunan yang berkelanjutan", tambahnya.

Regu PBB Phalosa SMP Negeri 3 Pati


Usai upacara bendera, Pj Bupati  berkesempatan memberikan piagam penghargaan dan medali serta santunan JKM kepada dua siswa berprestasi. Dilanjutkan pemberian remisi warga binaan di Lapas Pati.

Pada sore hari, dilaksanakan upacara penurunan bendera Merah Putih, selaku Inspektur Upacara Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama. Sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada AKP Suntoro.

Sebelum itu, peserta upacara disuguhkan penampilan siswa- siswi SMP dalam aubade dan serenade berupa lagu, tarian dan atraksi baris berbaris dari Grup PBB Phalosa dan Dewan Penggalang Gasakti SMP Negeri 3 Pati, yang mampu memukau penonton.

(Reporter : Baginda Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.